Tuesday, November 5, 2013

Tips Mengatasi Masalah Pada Macromedia Dreamweaver 8 Terbaru

Sudah hampir 3 tahun tidak mengutak atik namanya Web karena beberapa kesibukkan di dunia, baru dalam beberapa bulan ini disuguhi dengan beberapa kode html,css,jquery,dan lain2. Web adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di internet. Kenapa postingan blog jerenk kali ini mengenai Web karena terjadi masalah pada software Macromedia Dreamweaver 8 yang saya gunakan di Window 7 dalam membuat Web.


Bagi anda yang menggunakan Macromedia Dreamweaver 8 di Windows 7, dan sangat sering mengalami beberapa masalah. Diantaranya program yang "Not Responding" ataupun program yang tiba-tiba tertutup sendiri. Menurut sumber yang saya dapatkan dari situs bantuan Dreamweaver, hal ini terjadi dikarenakan ada beberapa program yang crash di Windows 7 dengan software Macromedia Dreamweaver.

Masalah program yang crash di Windows 7 dengan Macromedia Dreamweaver yang di jalankan karena terdapat konflik antara Dreamweaver 8 dengan komponen Groove dari Microsoft Office 2007 yang di install pada Windows 7 (untuk Windows XP tidak ditemukan masalah), mengakibatkan sofware Dreamweaver yang tiba-tiba tertutup.

Beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam mengatasi masalah pada Macromedia Dreamweaver 8 adalah sebagai berikut!
  • Upgrade software Macromedia Dreamweaver 8 anda dengan Dreamweaver CS.
  • Uninstall Microsoft Groove 2007
- Plih Start > Control Panel

- Klik Program And Features atau Uninstal Program dan pilih Microsoft Office 2007

- Klik Change > Add or Remove Features dari tampilan kemudian klik tombol Continue

- Untuk menghilangkan paket installasi Microsoft Office Groove, klik tombol dropdown pada Microsoft Office Groove, pilih Not Available.

- Terakhir klik tombol Continue, tunggu sampai proses konfigurasi selesai (klik tombol Close, restart laptop atau komputer anda jika diperlukan).

Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.