Saturday, November 9, 2013

Info Cek Tagihan Biaya Rekening Listrik PLN Online

Tahukah anda bagaimana cara mengecek tagihan biaya listrik rekening anda secara online? PT PLN (Persero) sekarang memberikan fasilitas bagi para pelanggannya untuk melakukan cek tagihan listrik secara online. Fasilitas ini dapat memudahkan dalam pengecekan tarif listrik yang anda pakai dirumah atau kantor. Tagihan listrik yang kadang naik kadang turun dan tidak pernah kita ketahui berapa pemakaian kita bulan ini.


Dengan disediakannya layanan Cek Tagihan Biaya Rekening Listrik PLN Online, anda dapat mengetahui berapa yang harus dibayar sehingga nantinya bisa dengan mudah mempersiapkan biaya atau uang yang harus disediakan sebelum membayar ke loket pembayaran tagihan listrik. 

Sewaktu-waktu anda mungkin ingin mengetahui lebih dahulu berapa tagihan rekening listrik rumah atau kantor anda. sebenarnya bisa saja kita menelepon bagian Customer service atau layanan pelanggan, di instansi tersebut. Namun terkadang mereka (operator) mungkin sibuk karena banyaknya pelayanan, maupun kendala lain. 

Bagaimana cara untuk mengecek tagihan listrik online ?

Cek Tagihan Listrik PLN Online 

1. Buka situs resmi Listrik PLN yang beralamat di www.pln.co.id, anda akan menemukan form Layanan Online. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini!


2. Masukan 12 Digit ID Nomor rekening Pelanggan PLN anda pada kolom Cek Rekening Listrik.

3. Setelah memasukkan no ID Pelanggan, Klik tombol cek dan akan keluar informasi jumlah tagihan yang harus anda bayar. 

Anda sekarang juga bisa langsung gunakan Tool cek tagihan listrik yang ada dibawah ini dengan cara memasukkan 12 digit id rekening pelanggan milik anda. Tool untuk cek tagihan listrik ini berdasarkan dari situs http://www.pln.co.id


Info cara pelacakan ini adalah murni hanya untuk membantu para pelanggan PLN