Saturday, November 9, 2013

Info Cek Paket Pengiriman Pos Indonesia Online

Tahukah anda mengecek paket kiriman melaui Pos Indonesia? Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih 3.800 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.726 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanan (Point of Sales) nya mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, Agensi/agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah, Postmall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis untuk menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kini, Pos Indonesia tengah menjalankan layanan e-commerce yaitu Plazapos.com. Plazapos.com adalah layanan ecommerce satu-satunya yang mengintegrasikan kekuatan collecting dan delivery dalam satu pengelola, yaitu PT Pos Indonesia (Persero). Dengan 3.726 kantor pos yang sudah online di seluruh Indonesia, kehadiran plazapos.com akan memudahkan masyarakat di daerah pelosok sekalipun untuk berbelanja karena tinggal datang ke Kantor Pos terdekat dan memesaan barang. Soal pembayaran, cukup dilakukan di Kantor Pos. Barang yang dipesan kemudian diantarkan ke rumah pemesan oleh kantor pos. Untuk pilihann barang, sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Singapura yang memiliki 2 juta produk, yang kemudian akan menggandeng perusahaan lokal.


Berikut adalah cara untuk mengetahui posisi kiriman kita yang dikirim melalui jasa Pos Indoensia, atau biasa di kenal dengan sistem lacak kiriman pos.

1. Buka website resmi pos Indonesia di www.posindonesia.co.id

2. Pada halaman utama. bagian atas kanan, disediakan menu untuk melacak kiriman, silahkan masukan 11 Digit Nomor Resi kiriman anda pada kolom tersebut, kemudian klik "Cari Kiriman" atau tekan Enter.

3. Nomor resi kiriman pos indonesia berjumlah sebelas (11) digit, pada resi bukti kiriman surat atau paket kita, biasanya ada di bagian atas kanan (Lihat Contoh Gambar).


4. Maka akan terbuka hasil lacak kiriman anda di tabulasi baru, silahkan di perhatikan hasilnya


Keterangan
• No Kiriman/Barcode : Berisikan No Resi anda
• Lokasi : Menunjukan lokasi atau tempat terakhir kiriman anda berada
• Status : Status keterangan paket anda
• Tanggal Status : Waktu dari keterangan dibuat oleh petugas Kantor Pos
• Keterangan : Berisi nama penerima atau petugas pengantar paket Anda

Anda sekarang juga bisa langsung gunakan Tool cek paket pengiriman yang ada dibawah ini dengan cara memasukkan 11 digit id resi pos milik anda. Tool untuk cek paket ini berdasarkan dari situs  www.posindonesia.co.id

Surat & Paket Keuangan
Keluhan & Informasi

Info cara pelacakan ini adalah murni hanya untuk membantu para Customer Pos Indonesia