Saturday, December 14, 2013

Contoh Puisi Tentang Sahabat

Sahabat memiliki arti yang teramat penting dalam kehidupan ini. Sahabat akan selalu hadir di tiap kehidupan kita, ia dapat menghibur kita dikala kita sedih, membuat kita tertawa, setia menemani dimasa-masa suka maupun duka, dan selalu sabar dalam menyertai kehidupan kita. Sahabat tidak akan pernah mencelakakan dan memanfaatkan kita, ia tak kenal pamrih dan waktu dalam menolong, ia akan melakukan sesuatu disaat kita membutuhkannya tanpa meminta sesenpun imbalan, balas jasa, bahkan ucapan terima kasih.

Kita dapat menemukan banyak karakter untuk dijadikan sahabat, tetapi dalam menemukan sahabat tidak semudah yang kita bayangkan, tidak cukup dengan perkenalan yang singkat atau memerlukan waktu yang lama dalam kita menilai seseorang untuk menjadi sahabat, karena sahabat akan hadir dengan sendirinya tanpa kita sadari dan dalam kurun waktu yang tidak dapat kita tentukan.


Tidak ada seorang manusia pun yang tidak membutuhkan sahabat, semua pasti mengiginkan tuk memiliki sahabat, dimana dengan adanya sahabat kita dapat mencurahkan seluruh isi hati kita, bahkan sampai sesuatu hal yang sangat rahasia pun dapat diungkapkan pada sahabat kita, melebihi siapapun di dunia ini. Dan sahabat akan menyimpannya erat2 dalam hatinya bahkan akan rela untuk mengorbankan dirinya demi menjaga rahasia tersebut. 

Contoh puisi tentang sahabat

Puisi Senyum  Dari Sahabat

Teringat..
Kala pertama..
Kau tersenyum manis padaku..
Dalam semilir bayu yang melambai..
Membelai pipi dengan lembutnya..
Kau membuka..
Ah, tatapanmu itu..
Sungguh biasa..

Detik demi detik..
Menit demi menit..
Hari demi hari..
Bahkan bulan demi bulan..
Tlah melaju..
Melesat kencang..
Halnya kereta..

Kau terus tersenyum..
Aku terpaku..
Aku berfikir sejenak..
Apakah senyum itu untukku lagi??
Ah, rasanya tidak.
Kau terlalu sempurna..

Senyummu itu membuka segumpal relung hatiku..
Inginku memilikimu..
Namun..
Banyak gadis elok rupa diluar sana..
Yang memimpikanmu..
Aku hanya gadis biasa..

Aku hanya ingin..
Kau jadi sahabat baikku..
Selalu tersenyum..
Kau mengubahku.

Karya : Fhou Yu

Puisi Harapan Seorang Sahabat

Tuhan …
Jika kau memberikanku satu kesempatan
Aku harap aku masih menjadi SAHABAT mereka
Kini, aku masih berada di suatu ruang di hati mereka

Tuhan …
Jika kau mengizinkanku memohon
Aku mohon , buatlah mereka semua selalu bahagia
Karena, hanya dengan itu aku mampu tuk tersenyum

Tuhan …
Jika kau mengambil nyawaku
Aku minta kepadamu , jagalah mereka untukku
Agar aku mampu tidur dengan tenang

Untuk kalian “SAHABAT-ku”
Berjanjilah …
Walaupun kini aku tak lagi menjadi SAHABAT-mu, namun masih ada tempat di hatimu untukku
Berjanjilah …
Untuk tidak akan pernah melupakanku!!
Berjanjilah …
bahwa kalian masih tetap temanku ?
karena kalian selalu di hatiku selamanya …

Karya : Devita Yuni Yati

Puisi Arti Sahabat

Bintang yang setia pada malam
Dan kesetiaan embun menemani pagi
Matahari tak pernah lelah terangi dunia ini

Seperti itulah persahabatan
Selalu setia tanpa di minta
Saling mengerti tanpa harus memohon

Tak pernah ada manusia yang hidup tanpa sahabat
Persahabatan suatu kisah yang indah
Yang tak terlupakan setiap insan
Yang pernah merasakan persahabatan

Karya : Nabila Maydiah Azhar
Puisi Untuk Kawanku

Aku tau aku salah
Aku tau aku melukai hati mu
Tapi bukan maksut ku seperti itu kawan

Kata-kata maaf slalu aku ucapkan untuk mu
Tapi apalah daya
tak ada gunanya semua itu di benakmu
Aku tak ingin persahabatan ini hancur
Aku ingin kita selalu tetap bersama
Maaf kan aku kawan
Aku sayank kalian
aku tak bisa apa" tanpa kalian

Aku tak bisa berdiri tegak tanpa kalian
Hanya kata" maaf yang bisa aku utarakan
Hanya kata" maaf yang bisa ku berikan
aku rela aku serahkan jiwa raga ku untuk kalian
Demi persahabataan ini aku rela berkorban hanya demi kalian

Karya : NN

Puisi Teman Sejati

Seorang teman adalah seseorang
tertawa dan menangis dengan Inspirasi,
Seseorang yang meminjamkan tangan membantu,
meskipun teman-teman mungkin tidak selamanya,
Dan mereka tidak mungkin berakhir bersama-sama,
kenangan persahabatan sejati akan
bertahan selamanya.

Seorang teman bukanlah bayangan atau hamba
Tetapi seseorang yang memegang
sepotong seseorang dalam hatinya.
Seseorang yang berbagi senyum,
Seseorang yang mencerahkan hari Anda

Puisi Mengangislah Sobat

Tak bisa ungkap dengan kata apapun
Ini memang sangat membosankan
Ini begitu melelahkan
Bahkan, ini sangat menjengkelkan
Tubuh seakan beku dalam bongkahan es
Membeku tidak tahu kapan akan mencair

Yaa, itu benar sobat
Itu semua seperti sorot lampu panggung tanpa penonton
Menerangi tubuh di dalam kegelapan
Terdiam bisu tanpa senyum dan air mata
Ini sangat menyedihkan.
Namun, ingatlah sobat.
Kau tidak sendiri
Kau tidak berdiri sendiri di kegelapan itu

Teteskanlah air matamu jika hatimu merasa terisak
Berteriaklah sepuasmu jika hatimu memanas
Karena itu lebih baik ku lihat
Dari pada kau terdiam kaku di bawah sorot lampu itu
Bagai seorang tokoh tanpa dialog.

Karya : Maulida

Puisi Sahabat Untuk Selamanya

Telah lama kau menemani
Langkah kaki disepanjang perjalanan hidupku ini
Kau adalah bagian hidupku
Dan aku menjadi bagian hidupmu

Kau seperti angin di bawah sayapku
Sendiri ku takkan seimbang
Terkadang aku pun bertanya
Apa jadinya bila dirimu tak ada di jiwa & ragaku?

Sahabat.
Jangan kau pergi dariku!

Karya : Annisa Lala

Puisi Sahabat Bukan Mantan Sahabat

Sahabat
Kau selalu menemaniku
Di saat aku sedih maupun aku gembira
Kau seperti Matahari yang menyinari bumi
Kau seperti ada di dalam jiwa & ragaku

Oh Sahabat
Aku terpikir bila kita tidak bersama-sama lagi
Jika Tuhan bisa aku ajak bicara
Aku pasti bicara "Ohh Tuhan jika kau ambil nyawa sahabat ku,ambilah juga nyawaku''
Jika diperintahkan untuk memilih pun aku pasti memilih sahabat dari pada seorang kekasih

Sahabat
Aku berharap kita tidak akan berpisah lagi

Karya : Nur Syifa

Puisi Sahabat

Darimu ku temukan arti sebuah persahabatan
Engkau hadir menemani hari-hari ku
Saat sedih dan bahagia
Lalui hari bersamamu

Ingatlah saat itu sahabat
Aku bercanda tawa bersamamu
Namun apakah kebersamaan ini terus berjalan?
Akankah kita selalu bersama?

Persahabatan saat bersamamu
Akan selalu tersimpan di benakku
Namun kini aku dan dirimu terpisahkan oleh waktu
Janji yang pernah kita ucapkan di masa lalu
Akan terus teringat dalam ingatan ku

Ingatlah sahabat aku selalu mengenangmu
Tentang semua kebersamaan itu
Andai kau tau sahabat harapan ku untuk tetap bersamamu
Namun semuanya telah menjadi kenangan terindah bagi ku sahabat

Karya : Nur Syifa

Puisi Sahabat Sejati

kian lama hidup yang ku jalani
selalu bersama mu sahabat ku
susah sedih senang yang ku rasakan
bersama mu sahabat ku

sahabat
begitu banyak kenangan yang kita lalui
ke bahagian yang selalu kita rasa bersama
namun musnah dengan sekejap
telah di renggut oleh maut yang tak terduga

sahabat
kini kau telah pergi meninggalkan ku
meninggalkan semua kenangan kita
menyimpulkan sebuah air mata
yang terjatuh di pipi ku

sahabat
meski kini kita tak bersama
meski kita telah berbeda kehidupan
namun kita tetap satu dalam hati dan cinta
karena kau sahabat sejati ku

selamat tinggal sahabat ku
selamat jalan sahabat sejati ku
cinta kasih mu kan selalu satu di hati ku
selamanya ………

Karya : zhulva